Tuesday, February 8, 2011

Cara Orang Zaman Dulu Mencegah Flu



http://azhargd.blogspot.com




 


http://www.erabaru.net/images/stories/mencegah-flu.jpg

Orang zaman dulu lebih cenderung mencegah flu dibanding mengobati. Sebelum dan saat musim pancaroba tiba, mereka melakukan beberapa langkah preventif. Fokus tindakan ini berupa peningkatan sistem kekebalan tubuh melalui beberapa langkah sederhana, yaitu:


- Menguna lebih banyak minuman hangat

- Menambahkan teh hijau pada pola makan sehari-hari

-  Berkumur dengan air garam untuk mencegah masalah pada tenggorokan

- Berpakaian sesuai cuaca, terutama pada musim dingin dan musim hujan. Perhatian-lebih hendaknya diberikan pada bagian tubuh tertentu seperti kaki, leher dan kepala.

-  Minum sup hangat dengan herbal khusus dan sup kaldu ayam.

-  Lakukan istirahat yang cukup

Penting untuk diingat bahwa hal-hal di atas digunakan orang zaman dulu sebagai tindakan pencegahan. Sekarang, kebanyakan dari kita akan menggunakan tips ini untuk mengobati flu. Tindakan pencegahan tidak selalu efektif, jadi ketika orang zaman dulu terkena flu, mereka memiliki beberapa trik tambahan, yang sangat berbeda dengan apa yang kita lakukan sekarang.

Penderita flu akan minum cuka hangat untuk memanaskan suhu tubuh. Tujuannya adalah agar tubuh berkeringat sepanjang malam sehingga kondisi tubuh yang buruk terdorong keluar. Penderita juga akan menggunakan selimut yang diisi dengan bantalan (kapas) tebal. Selimut ini akan meningkatkan pengeluaran keringat tubuh sehingga dapat menyingkirkan flu.

No comments:

Post a Comment

Pages

Panduan haji